Simpan Kopi Jangan di Toples Plastik

OVPizTRphv 300x167 USAI membuat kopi, kerap kita mengabaikan proses penyimpanannya kembali. Baru tersadar aromanya berubah ketika kita ingin memakainya kembali.


“Simpan kopi jangan sembarangan, taruh di dalam wadah kedap udara, asalkan jangan di toples plastik,” kata Veronica Herlina, Ketua Indonesia Barista Competition, kepada kami di sela ajang Barista Competition 2013 di pameran Food and Hotel 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.


Menurutnya, toples plastik dimaksud adalah bahan toples yang mudah hancur. Belum lagi, bau bahan kimia plastik, yang akan membuat aroma kopi terkontaminasi.


“Kopi itu sifatnya menyerap bau, jadinya kalau dimasukkan ke dalam toples plastik, kopi akan dengan cepat menyerap bau bahan kimianya. Lebih baik pakai toples kaca,” bebernya.


Diakuinya, dengan toples kaca, maka kopi akan tersimpan dengan nyaman. Kaca bersifat melindungi bahan makanan yang disimpan di dalamnya.


Segera tutup tempat penyimpanan kopi usai Anda memakainya. “Selain penggunaan wadah penyimpanan, yang wajib diperhatikan adalah faktor udara dan sinar matahari karena bisa merusak aroma kopi,” tutupnya



Simpan Kopi Jangan di Toples Plastik

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More