Ingat, Tidak Sarapan Turunkan Kemampuan Otak

TthIZKLqVj 300x180

Ingat, Tidak Sarapan Turunkan Kemampuan Otak


TERKADANG Anda merasa terlalu malas untuk sarapan hari ini. Padahal, sarapan adalah salah satu jam makan paling penting yang harus Anda lakukan setiap hari. Berikut ini ulasan mengenai pentingnya sarapan.


Sarapan penting dilakukan sebagai salah satu penunjang energi saat Anda melakukan berbagai aktivitas. Saat sarapan juga membantu memulai hari Anda dengan metabolisme yang baik. Berikut ini alasan sarapan disebut sebagai jam makan paling penting, seperti yang dilansir Magforwoman.
 
Membantu memulai hari


Hati adalah salah satu organ penting dalam tubuh yang berperan untuk memberikan Anda energi setiap hari. Anda harus menyediakan hati dan seluruh tubuh sumber energi selama 30 menit pertama saat bangun di pagi hari. Jika makan dengan benar di pagi hari, Anda akan merasa kurang lapar dan terhindar dari lelah sepanjang hari, serta kalori yang Anda konsumsi juga lebih sedikit.


Membantu tetap fit


Bagi banyak orang, sarapan adalah salah satu jam makan yang sering dilewatkan. Perlu tahu bahwa di pagi hari, Anda membutuhkan energi lebih banyak untuk melakukan berbagai aktivitas.


Tingkatkan kemampuan otak


Otak Anda adalah organ lain dalam tubuh Anda yang membutuhkan makanan untuk berfungsi dengan baik. Otak mengonsumsi hingga 20 persen dari seluruh energi dalam tubuh Anda. Jika Anda sering melewatkan sarapan, fokus dan kemampuan berpikir Anda akan menurun, sehingga performa produktivitas Anda terganggu.



Ingat, Tidak Sarapan Turunkan Kemampuan Otak

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More