XL Axiata bagi dividen Rp 1,1 triliun

xl axiata bagi dividen rp 11 triliun rev 1 300x150 Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT XL Axiata Tbk (EXCL) memutuskan para pemegang saham setuju membagikan dividen sebesar 41 persen atau Rp 1,1 triliun. Ini setelah perseroan berhasil mencatatkan perolehan laba bersih tahun lalu sebesar Rp 2,7 triliun.


“Pembagian keuntungan tersebut akan tercatatkan ke bursa pada tanggal 7 Mei mendatang,” ujar Direktur Utama EXCL, Hasnul Suhaimi, saat paparan publik EXCL di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4).


Cadangan umum sebagaimana disyaratkan dalam UU No.40 Tahun 2007 sebesar Rp 100 juta atau 0,004 persen dari laba bersih tahun buku 2012. “Sementara sisa dari laba bersih sebesar Rp 1,6 triliun akan dicatat dalam Saldo Laba (Retained Earning) untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan,” jelasnya.


RUPST juga menyetujui penerimaan laporan keuangan 2012. Agenda lainnya ialah persetujuan pemberian wewenang direksi untuk menunjuk akuntan publik serta pemberian kuasa dan wewenang untuk menetapkan gaji bagi para anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.


Selain RUPST, perseroan juga telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyimpulkan tiga hal yakni menyetujui penambahan Kegiatan Usaha Menunjang.


Menerima pengunduran diri Chatib Basri dan Ahmad Abdulhakim Mohd Julfar dari jabatan Komisaris Perseroan, Elisa Lumbantoruan dari jabatan Komisaris Independen perseroan dan mengangkat Azran Osman Rani selaku Komisaris Perseroan. Terakhir persetujuan perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan.



XL Axiata bagi dividen Rp 1,1 triliun

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More