Saham unggulan jadi incaran di akhir pekan

saham unggulan jadi incaran di akhir pekan 300x150

saham-unggulan-jadi-incaran-di-akhir-pekan


Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir pekan ini diperkirakan akan kembali bergerak positif dalam rentang konsolidasi. Indeks akan menguji pada support-resistance di level 4.985-4.900 di perdagangan hari ini, Jumat (12/4).


Saham-saham unggulan bakal ramai diburu. “Diperkirakan indeks akan melanjutkan perdagangan akhir pekan ini dengan kembali melakukan pembelian selektif saham konsumsi, perdagangan, infrastruktur dan properti oleh pelaku pasar,” ujar Analis First Asia Capital, David Sutyanto kepada merdeka.com, Jakarta, Jumat (12/4).


Adapun saham-saham pilihan pada perdagangan hari ini adalah PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), PT Lippo Cikarang Tbk (LPKR), PT Modernland Realty Ltd Tbk (MDLN), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Elnusa Tbk (ELSA).


Sebelumnya, seiring dengan kondusifnya pergerakan pasar saham global, aksi beli kembali meningkat pada perdagangan kemarin, Kamis (11/4). IHSG berhasil rebound 46,788 poin atau hampir 1 persen di 4924,263.


Dari dalam negeri, sentimen positif didorong juga oleh keputusan Bank Indonesia (BI) yang kembali menahan tingkat bunga acuannya di 5,75 persen di tengah kecenderungan meningkatnya tekanan inflasi.


Keputusan BI tersebut memberikan ruang penguatan bagi saham-saham sektoral yang diuntungkan dengan kebijakan bunga rendah seperti sektor properti, perbankan, otomotif, dan jasa konstruksi. Sebaliknya sektor tambang dan perkebunan cenderung dilepas.


Sementara, tadi malam di Wall Street indeks DJIA dan S&P masih melanjutkan rallynya. Indeks DJIA dan S&P ditutup masing-masing menguat 0,42 persen dan 0,36 persen di 14865,14 dan 1593,37.



Saham unggulan jadi incaran di akhir pekan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More