Puluhan burung di China mati misterius, munginkah flu burung?

puluhan burung di china mati misterius munginkah flu burung1 300x150

Puluhan burung di China mati misterius, munginkah flu burung?


China kembali dihantui wabah mematikan virus flu burung (H7N9). Pada tanggal 10 April lalu, tercatat ada sembilan orang tewas dan 28 lainnya didiagnosis terinfeksi, terutama di daerah Shanghai.


Dalam beberapa hari terakhir, foto-foto mengejutkan yang menunjukkan kematian burung-burung yang secara mendadak di China, juga menyebar di internet.




Gambar di bawah ini menunjukkan burung pipit dan merpati yang tampak tergeletak mati tanpa terlihat tanda-tanda cedera sedikitpun. Dan bukan hanya satu atau dua ekor, tetapi lebih dari 10 burung terlihat mati secara misterius.




Hal ini pun memunculkan spekulasi seputar penyebaran virus flu burung di Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebagaimana dilansir rocketnews24 (10/4), foto-foto tentang unggas mati tersebut telah dikonfirmasi dipotret di Nanjing, Provinsi Chengdu dan Hubei, di mana saksi yang memotret bangkai tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak tahu asal atau sebab kematian burung-burung tersebut.




Bangkai burung-burung itu ditemukan di bawah pohon magnolia. Saksi lain yang berada di Hubei, China, mengatakan bahwa merpati-merpati itu tiba-tiba saja jatuh dari langit tanpa terlihat menderita cedera sedikitpun. Hingga kini, kematian burung-burung itu masih menjadi misteri yang tak terpecahkan.



Puluhan burung di China mati misterius, munginkah flu burung?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More