Kulit cantik dan awet muda? Lakukan diet ini!

kulit cantik dan awet muda lakukan diet ini 300x150 Seiring kemajuan zaman, kita harus menghadapi berbagai masalah kesehatan seperti penyakit yang berhubungan dengan usia dan gangguan degeneratif. Kita semua tahu bahwa makan makanan yang tepat akan membuat tubuh kita tetap sehat dan energik. Untuk itu, sebuah pola diet yang sehat akan membantu Anda untuk tetap menjadi muda dan cantik. Nah, berikut adalah diet sehat yang bisa bikin kulit Anda tetap cantik dan awet muda, seperti dilansir Boldsky.


1. Minyak zaitun


Lemak tak jenuh yang hadir dalam minyak zaitun dapat menjaga jantung Anda tetap sehat dengan menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan kanker. Minyak zaitun juga mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan usia.


2. Ikan


Ikan merupakan makanan yang sangat baik untuk anti-penuaan. Makanan yang tinggi asam lemak omega-3 akan membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam arteri dan meningkatkan tingkat HDL, kolesterol baik.


3. Kacang-kacangan


Tidak diragukan lagi, kacang-kacangan akan memberikan banyak kontribusi untuk membuat Anda tetap awet muda dan cerdas. Kacang dikenal kaya akan lemak tak jenuh. Mereka juga mengandung vitamin, mineral dan zat phytochemical, termasuk antioksidan.


4. Bayam


Ini adalah salah satu makanan yang dapat membantu Anda dalam menyamarkan usia. Bayam mengandung banyak vitamin A, C, K dan E.


5. Berries


Semua jenis berry, terutama blueberry adalah sumber yang sangat baik dari antioksidan seperti flavonol dan anthocyanin. Blueberry dapat membantu memperlambat atau membalikkan degenerasi saraf, membatasi pertumbuhan sel kanker dan mengurangi peradangan.


6. Brokoli


Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, zat besi dan masih banyak lagi. Brokoli dapat membuat kulit dan tubuh Anda awet muda. Ini akan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap aktif dan muda. Brokoli juga dapat mencegah penyakit jantung dan dapat mengontrol tekanan darah.


7. Bawang putih


Bawang putih adalah makanan yang paling berkhasiat dalam melawan penuaan. Tidak hanya menjaga sel-sel tubuh tetap sehat, bawang putih juga dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah dan mengurangi peradangan.


Inilah tujuh makanan sehat yang baik untuk melawan proses penuaan. Selamat mencoba!



Kulit cantik dan awet muda? Lakukan diet ini!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More