Survei: Jokowi menang 41 persen jika Pilpres digelar hari ini

survei jokowi menang 41 persen jika pilpres digelar hari ini

Survei: Jokowi menang 41 persen jika Pilpres digelar hari ini


KabarDunia.com – Politik | Nama Joko Widodo ( Jokowi ) kian melambung seiring posisinya yang selalu berada di puncak dalam sejumlah survei nasional. Dalam hasil survei Forum Akademisi Informasi Teknologi (IT), nama Gubernur DKI Jakarta kembali teratas. Bahkan, mencapai angka tertinggi dari yang sudah-sudah, yakni 41 persen.


Ketua Forum Akademisi Informasi Teknologi (IT) Hotland Sitorus menjelaskan survei dilakukan pihaknya pada 1-20 Agustus 2013, dengan melibatkan 2.000 responden di 34 provinsi. Responden yang terpilih secara metode stratified random sampling dengan margin error 2,5 persen diwawancarai secara langsung.


“Saat ini sudah muncul beberapa tokoh yang maju sebagai capres 2014. Kalau pemilihan digelar hari ini, Jokowi meraup suara 41 persen, Prabowo 12 persen, JK 5 persen, Megawati 9 persen, Hatta Rajasa 2 persen, Wiranto 3 persen, Mahfud MD 1 persen, Dahlan Iskan 1 persen, Aburizal Bakrie 6 persen, calon lain 4 persen dan abstain 16 persen,” papar Hotland dalam presentasinya di Jakarta, Selasa (27/8).


Dengan hasil demikian, kata Hotland, Jokowi dinilai lebih cocok menjadi pemimpin dibanding calon lainnya karena mampu melayani rakyat. Lebih jauh, menurut survei tersebut sebanyak 35 persen rakyat menghendaki perhatian dan kesejahteraan.


“25 persen rakyat menghendaki pemimpin yang bersih dan jujur, 10 persen pemimpin yang tegas dan berwibawa, 15 persen pemimpin yang pintar dan memiliki wawasan. Sedangkan lainnya sebesar 15 persen,” terangnya.



Survei: Jokowi menang 41 persen jika Pilpres digelar hari ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More