Kawal proyek kopi & jagung, Fathanah dapat komisi Rp 500 juta

kawal proyek kopi jagung fathanah dapat komisi rp 500 juta

Kawal proyek kopi & jagung, Fathanah dapat komisi Rp 500 juta


KabarDunia.com – Nasional | Terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, ternyata juga menerima komisi dari pengurusan proyek pengadaan benih kopi di Kementerian Pertanian. Komisi itu sebagai imbalan Fathanah karena berhasil mengawal perusahaan milik saksi Denny Pramudia Adiningrat.


“Dalam proyek kopi saya kasih dia komisi Rp 200 juta. Waktu kita ikut lelang jagung, minta bantuan Fathanah juga, kami berikan komisi Rp 300 juta,” kata Denny saat bersaksi dalam sidang Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (26/8).


Denny mengatakan meminta bantuan Ahmad Fathanah mengawal perusahaannya dalam proyek benih kopi itu lantaran persaingannya cukup ketat. Meski begitu, dia berkelit sebelum meminta bantuan Fathanah sudah sering menang proyek.


“Sebelumnya sering dapat. Waktu saya ikut lelang, dalam prosesnya cukup ketat. sampai tiga kali dilelang ulang. Saat itu, terdakwa bilang punya hubungan dengan beberapa pejabat di Kementan. Saya minta tolong dia buat menjaga. Karena persaingannya ketat,” ujar Denny.


Denny mengatakan, atas bantuan Fathanah lah perusahaannya menang lelang pengadaan benih kopi itu



Kawal proyek kopi & jagung, Fathanah dapat komisi Rp 500 juta

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More