Keren, seniman Jepang jago mengukir pisang!

keren seniman jepang jago mengukir pisang

Keren, seniman Jepang jago mengukir pisang!


KabarDunia.com – Unik | Keisuke Yamada adalah seorang seniman otodidak asal Jepang yang mahir mengukir pisang. Hanya dengan menggunakan sendok dan tusuk gigi, seniman muda ini dapat menciptakan karya seni yang luar biasa unik.


Mengukir pisang tentu bukan hal yang mudah, melainkan butuh keahlian khusus. Selain memiliki tekstur buah yang rapuh, warna daging pisang juga cepat berubah. Untuk menyebarkan karyanya, seniman 26 tahun itu rajin mengunggah foto-foto karyanya ke situs seni Jepang, Pixiv.


Dalam wawancaranya dengan beberapa situs terbesar di dunia, Keisuke mengungkapkan bahwa dirinya bekerja sebagai tukang listrik di siang hari, dan menjadi seorang ahli pemahat pisang pada malam hari. Dia juga menambahkan bahwa seni memahat pisang tidaklah semudah yang dibayangkan.


Dia harus selalu berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan semua karyanya. Satu pahatan harus selesai dalam waktu kurang dari 30 menit. Terhitung sejak pisang dikupas dan terkena udara. Memahat terlalu lama dapat membuat daging pisang berubah warna menjadi coklat.


memahat pisang 001 destriyana memahat pisang 005 destriyana memahat pisang 002 destriyana



Keren, seniman Jepang jago mengukir pisang!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More