WhatsApp dan Skype juga terancam diblokir Arab Saudi

whatsapp dan skype juga terancam diblokir arab saud

Setelah beberapa saat lalu dikabarkan bahwa aplikasi Viber diblokir oleh pemerintah Arab Saudi, ternyata aplikasi lain sejenis juga berpotensi mengalami hal yang serupa, yaitu Skype dan WhatsApp.


Seperti yang dilansir Phone Arena (7/6), Skype dan WhatsApp ternyata juga telah mendapatkan peringatan dari pihak Arab Saudi untuk menuruti permintaan agar menyediakan alat pemantauan pada aplikasinya.


Peringatan tersebut diketahui telah diberikan oleh pemerintah Arab Saudi pada bulan Maret lalu, namun Viber menolak dan berujung pada pemblokiran yang dilakukan secara sepihak.


Kemungkinan, WhatsApp dan Skype juga akan bernasib sama, karena hingga kini keduanya masih belum menuruti permintaan yang dilayangkan oleh pemerintah Arab Saudi terkait alat pemantau tersebut.


Banyak yang beranggapan bahwa permintaan tersebut terlalu berlebihan. Jika hal itu terlaksana, maka pengguna WhatsApp, Skype, dan Viber kemungkinan akan berhati-hati ketika melakukan komunikasi dengan lawan bicaranya. Karena pasti akan diawasi dari pembicaraan, foto, video dan konten lain yang ada pada ketiga aplikasi tersebut.



WhatsApp dan Skype juga terancam diblokir Arab Saudi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More