Ketua MPR Taufiq Kiemas tutup usia

ketua mpr taufiq kiemas tutup usia

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar PDI Perjuangan. Politikus senior PDIP yang juga Ketua MPR Taufiq Kiemas tutup usia Sabtu (8/6) sore.


“Telah meninggal dunia Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan #Duka” tulis Wakil Ketua DPR Pramono Anung, dalam akun Twitter @pramonoanung.


Tweet itu ditulis sekitar pukul 18.20 WIB.


Sebelumnya, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan, Taufiq dirawat sejak 3 Juni lalu di salah satu rumah sakit di Singapura.


“Pak Taufiq Kiemas dirawat akibat rasa lelah setelah menjalankan tugas negara pada tanggal 1 Juni 2013 di Ende, NTT dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila,” tulis Tjahjo dalam penjelasan resminya melalui pesan singkat yang diterima merdeka.com, Sabtu (8/6).


Saat ini, lanjut Tjahjo, tim medis secara khusus terus melakukan perawatan. Pada 1 Juni lalu, Taufiq dalam kapasitasnya sebagai ketua MPR mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur.


Sebelumnya, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan, Taufiq dirawat sejak 3 Juni lalu di salah satu rumah sakit di Singapura.


“Dan Alhamdulillah kondisi semakin membaik. Kami semua mengharapkan doanya agar Pak segera sehat dan sembuh seperti sedia kala,” imbuh Tjahjo.


Taufiq Kiemas (71) pernah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit karena sakit jantung. Pada Desember 2011, dia pernah menjalani operasi penggantian baterai pemacu jantung di Rumah Sakit Harapan Kita.



Ketua MPR Taufiq Kiemas tutup usia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More