Tolak kenaikan BBM, Hatta ibaratkan PKS bak jamaah tak ikut imam

tolak kenaikan bbm hatta ibaratkan pks bak jamaah tak ikut imam

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyayangkan sikap partai PKS dalam menolak kenaikan harga BBM. Menurut Hatta kenaikan harga BBM subsidi sangat diperlukan untuk menyelamatkan fiskal negara.


Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini memandang, sikap PKS yang menolak kenaikan BBM subsidi ibarat jamaah yang tidak ikut pada imamnya. Jika imam sudah menyepakati kenaikan BBM, maka jamaah seharusnya menurut keputusan ini.


“Konsep koalisi itu ibarat orang berjamaah ada pemimpinnya. Kalau pemimpin dalam salat itu kalau rukuk yang semua rukuk, kalau pemimpinnya salah ada caranya dengan menyebutkan subhanallah dan sebagainya dalam konteks itu, artinya apa, kalau sudah sepakat A harus A, ada konsistensi untuk itu,” ucap Hatta di Jakarta, Sabtu (8/6).


Hatta sangat berharap PKS bisa konsisten dengan kesepakatan koalisi. Alasannya, negara sedang menghadapi kesulitan. Dalam kondisi sulit dan mendesak seperti ini, kata Hatta, semua harus bersatu pada sikap yaitu menaikkan harga BBM subsidi.


“Saya mengharapkan memang ada kesamaan dalam menghadapi kesulitan. kalau dalam kondisi krusial penting mendesak kita harus bersatu,” tutup Hatta singkat.



Tolak kenaikan BBM, Hatta ibaratkan PKS bak jamaah tak ikut imam

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More