Berjalan semalaman demi bayi dalam kandungan

berjalan semalaman demi bayi dalam kandungan

Berjalan semalaman demi bayi dalam kandungan


Di tengah guyuran hujan lebat lelaki itu terus berjalan sambil menggendong tubuh istrinya di punggungnya. Dia telah melewati hutan dan harus berjalan 40 kilometer untuk membawa istrinya yang sakit dan tengah hamil enam bulan ke kota terdekat.


Ayyapan, lelaki asal India itu akhirnya harus berjalan sehari semalam untuk tiba di kota terdekat, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (12/6).


Istrinya, Sudha, sedang sakit demam parah hingga butuh perawatan dan Ayyapan memutuskan harus membawa istrinya itu daripada meninggalkannya sendirian saat dia mencari pertolongan.


Ayyapan tinggal di pedalaman hutan Konni di Distrik Pathanamthitta. “Saya tak punya pilihan lain selain membawa istri ke kota terdekat, Kokkathode.”


“Kami berangkat pagi hari ketika hujan lebat tapi saya lebih khawatir pada gajah-gajah liar,” kata dia.


Suami istri itu akhirnya tiba di Kokkathode pagi keesokan harinya. Mereka berdua kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pathanamthitta lalu ke Rumah Sakit Kottayam Medical College. Di sana istri Ayyapan baru diperiksa oleh dokter.


“Sang istri tengah hamil enam bulan dan terkena tekanan darah tinggi. Akibatnya ginjalnya bisa terluka,” kata Kunjama Roy, dokter di rumah sakit itu.


Tak cukup sampai di situ, dokter juga mengabarkan janin dalam kandungan Sidha tidak terselamatkan dan meninggal.


Kini Sidha yang menderita gizi buruk hingga mempengaruhi ginjalnya telah melahirkan bayi yang sudah meninggal itu secara normal. Dia kini tengah menjalani perawatan.


Dokter menyatakan suami Sidha telah berhasil menyelamatkan nyawa istrinya.


Kedua pasangan itu mengatakan mereka tidak punya uang untuk biaya perawatan. Sebuah lembaga swadaya masyarakat membantu mendanai biaya perawatan mereka.



Berjalan semalaman demi bayi dalam kandungan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More