Wow, Tenun Indonesia 'Mejeng' di Vogue Italia

PAMOR tenun kian mencorong saja. Kesempatan untuk tampil sebagai bagian dari Trend Fall Winter 2013-2014 oleh Fashion Group International di New York, 15 April 2013, bakal menjadi kesempatan besar untuk meluaskan promosi tenun.


Sebelumnya, perjuangan tenun mendunia juga telah banyak dilakukan para pelaku mode. Beberapa desainer yang bermitra dengan Cita Tenun Indonesia sempat membawakan tenun di perhelatan internasional.


Yang menakjubkan, tenun juga sempat menghias halaman majalah Vogue Italia edisi Februari 2013. Dalam ulasan tersebut, beberapa nama desainer Indonesia sempat meramaikannya, di antaranya Ari Seputra, Priyo Oktaviano, Biyan, Didi Budiarjo, dan Yosafat Dwi Kurniawan.


Berkaitan dengan tenun, Ketua Cita Tenun Indonesia Okke Hatta Rajasa juga berhasil meraih penghargaan Woman Visionary Champion Award ) dari Fashion 4 Development , sebuah organisasi nirlaba berbasis di New York yang berfungsi mengangkat berbagai contoh nyata kisah sukses pemberdayaan masyarakat melalui industri fashion, sepakat akan keberhasilan CTI.


Bekerja sama dengan PBB dalam program Millenium Development Goal , organisasi ini sepakat mendapuk Okke Hatta Rajasa, chairperson CTI atas penghargaan tersebut terkait keberhasilan yang diraih CTI dalam menjalankan berbagai programnya selama beberapa tahun terakhir. Dengan meningkatnya kualitas produk tenun Indonesia yang dihasilkan masyarakat perajin binaan, hal tersebut berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat terkait kain tenun Indonesia. Sehingga tenun makin dikenal tak hanya sebatas produk tradisional warisan bangsa, namun juga produk fashion berdaya pakai tinggi.



Wow, Tenun Indonesia 'Mejeng' di Vogue Italia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More