SBY sibuk, pembukaan Jakarta Fair ditunda 10 Juni

sby sibuk pembukaan jakarta fair ditunda 10 juni

Upacara pembukaan (opening ceremonial) Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang sedianya dibuka hari ini, Kamis (6/6) batal dilaksanakan. Pembukaan event hiburan dan pameran multi produk tahunan terbesar di Asia Tenggara ini ditunda sampai 10 Juni mendatang.


Menurut petugas Media Centre PT Jakarta International Expo, pembukaan pada Senin 10 Juni mendatang akan dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


“Hari ini tidak ada opening ceremonial, dikarenakan mungkin Pak SBY masih sibuk, jadi ditunda besok hari Senin,” kata Siswanto di Kompleks Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta, Kamis (6/6).


Menurut Siswanto, selain Presiden SBY, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga akan hadir dalam acara opening ceremonial tersebut.


“Iya, Pak Jokowi juga akan datang bersama SBY di opening ceremonial nanti,” ujar Siswanto.


Kendati tanpa upacara pembukaan, pagelaran perdana Jakarta Fair tetap dilaksanakan hari ini dan berjalan lancar.


“Acara yang hari ini ya los aja, tetep sesuai jadwal. Panggung utama untuk band juga sudah mulai beraktivitas untuk nanti sore,” imbuh Siswanto.


Pantauan kami, para pengunjung sudah mulai ramai berdatangan ke arena PRJ. Hal ini tampak dari antrean mobil dan motor yang masuk ke pintu gerbang arena. Panggung utama yang menampilkan beberapa band-band lokal sudah tampak memulai aktivitasnya untuk gladi resik (sound check).


Panggung utama pada hari pertama Jakarta Fair ini akan menampilkan band asal Bandung, The Changcuters dan juga solois wanita dari Jakarta, Kikan.


Ketua Panitia Jakarta Fair 2013, Prajna Murdaya, menambahkan pembukaan PRJ Senin mendatang akan dilakukan cukup meriah.


“Rencananya acara pembukaan oleh Presiden akan diisi dengan pagelaran drama musikal yang antara lain menampilkan penyanyi senior Titiek Puspa dan Rio Febrian,” kata Prajna.


Selain dihadiri Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, panitia juga mengundang para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para pimpinan MPR/DPR, para pimpinan lembaga tinggi negara, perwakilan negara sahabat dan asosiasi-asosiasi pengusaha.



SBY sibuk, pembukaan Jakarta Fair ditunda 10 Juni

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More