Pesan SBY di peringatan Isra Mi'raj

pesan sby di peringatan isra miraj

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan pada peringatan Isra Mi’raj 1434 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Kamis (6/6). SBY mengajak umat Islam meningkatkan religiusitasnya.


“Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepad Allah SWT,” pesan SBY melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono.


Sementara itu, peringatan Isra Mi’raj juga dilaksanakan di wilayah Indonesia Timur. Di Kabupaten Biak Numfor, Papua, peringatan dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman pagi ini. Ribuan umat Islam di Biak hadir.


Ketua Panitia Besar Islam (PHBI) Biak Andi Firman Madjadi mengatakan, perayaan Isra Mikraj 1434 H sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alllah SWT.


“Melalui peringatan Isra Mi’raj umat Islam dapat memperoleh pencerahan nilai agama untuk bisa mengamalkan dalam kehidupan keseharian,” ujar Ketua PHBI Andi Firman Madjadi, seperti dikutip Antara.


Kepada berbagai pihak dan sponsor yang mendukung peringatan Isra Mi’raj, lanjut Andi Firman, pengurus PHBI menyampaikan terima kasih dengan harapan momentum tersebut mampu mendorong semangat umat Islam dalam melaksanakan perintah shalat lima kali dalam sehari semalam.


Sementara itu, Ustaz Usep Badruzzaman dari Semarang, mengharapkan peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW menjadi sejarah Islam yang tetap dikenang sepanjang waktu.


Pada peristiwa Isra Mi’raj, lanjut Ustad Usep, Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat yang sampai saat ini tetap dilaksanakan umat Islam.


“Perintah salat lima waktu menjadikan umat Islam selalu dekat dengan Allah SWT, karena itu peristiwa Isra Mi’raj diharapkan dapat meningkatkan nilai keimanan dan umat dapat mengamalkan dalam kehidupan,” harap Ustad Usep Badruzzaman.



Pesan SBY di peringatan Isra Mi'raj

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More