Cara Terbaik Hilangkan Rambut di Tubuh

RAMBUT yang tumbuh di tubuh kerap kali dianggap menganggu penampilan. Simaklah cara terbaik untuk menghilangkannya.


Semua orang suka rambut yang tumbuh di kepala, namun tidak dengan yang ada pada tubuh. Berbagai metode tersedia untuk menghilangkan rambut yang menganggu tersebut. Mulai mencukur, wax, hingga laser dapat menjadi solusi.


Seperti dilansir Prevention, laser merupakan salah satu metode yang paling dianjurkan. Meski dikenal sebagai metode menghilangkan bulu permanen, tapi istilah ini kurang tepat. Pasalnya, Anda tak bisa mengilangkan bulu atau rambut hanya dengan satu kali perawatan. Setelahnya rambut masih akan tumbuh, namun lebih tipis dan tak terlalu kelihatan. Rata-rata dibutuhkan lima sampai enam kali treatment untuk menghilangkan rambut secara permanen.


Laser juga merupakan metode paling cepat untuk mengusir bulu. Teknologi yang canggih membuat laser sudah 200 kali lebih cepat dari tahun sebelumnya. Namun, ada pula beberapa efek samping yang mungkin terjadi, misalnya perbedaan warna kulit maupun bekas luka.


“Untuk menurunkan risiko tersebut, jangan biarkan orang lain kecuali dermatolog atau dokter bedah plastik untuk melakukannya,” kata Bruce Katz, MD, Direktur Cosmetic & Laser Clinic di Mount Sinai Medical Center, New York City.



Cara Terbaik Hilangkan Rambut di Tubuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More