Apple lebih pilih Bing daripada Google untuk 'pintarkan' Siri

apple lebih pilih bing daripada google untuk pintarkan siri

Dalam acara tahunannya, WWDC 2013, kali ini, Apple berikan update berupa kualitas suara sampai tingkat kepintaran Siri sang asisten digital.


Banyak produk dan update baru yang diperkenalkan oleh Apple dalam WWDC 2013. Dalam acara tersebut, salah satu produknya yang dapatkan update terbaru adalah Siri.


Dikutip dari Tech Crunch (10/06), Apple memberikan update kualitas suara pria atau wanita yang digunakan di Siri. Selain itu, Apple juga buat asisten digital ini support dengan banyak bahasa di dunia seperti Jerman, Prancis dan lainnya. Belum diketahui apakah bahasa Indonesia termasuk atau tidak.


Tidak hanya itu, untuk tingkat kecerdasannya, selama ini Siri memperoleh dan menggunakan data dari Wolfram Alpha, kini Apple menambahkan informasi pencarian datanya dengan mengintegrasikan aplikasi asisten digital ini dengan Twitter, Wikipedia dan Microsoft Bing.


Tidak dijelaskan kenapa Apple lebih memilih Bing daripada mesin pencari Google yang lebih universal. Ada kemungkinan faktor gengsi atau juga persaingan pasar.


Selain itu, desain tampilan dari Siri juga mendapatkan update baru yang lebih menarik dari model sebelumnya.



Apple lebih pilih Bing daripada Google untuk 'pintarkan' Siri

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More