Kenapa Nexus 7 baru diperkenalkan Juli mendatang?

kenapa nexus 7 baru diperkenalkan juli mendatang

Kenapa Nexus 7 baru diperkenalkan Juli mendatang?


Entah apa alasan Google tak memperkenalkan Nexus 7 pada gelaran Google I/O 2013 beberapa saat lalu. ketimbang membawanya pada gelaran tersebut, Google lebih memilih untuk mengenalkan Nexus 7 secara terpisah.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, generasi kedua dari Google Nexus 7 akan datang pada bulan depan, yaitu Juli 2013 mendatang dengan spesifikasi lebih canggih. Dikutip dari Phone Arena (13/6), Google Nexus 7 generasi terbaru ini akan hadir pada bulan Juli mendatang dengan membawa layar yang lebih mumpuni.


Perangkat ini pun dikabarkan akan siap memanaskan persaingan dengan perangkat Apple, Amazon Kindle, serta Samsung. Hal ini dikarenakan spesifikasinya yang dibilang sangat mumpuni.


Namun, ada satu pertanyaan yang muncul dari benak kita. Kenapa harus menunggu hingga Juli? Padahal, seperti diketahui, padahal, pertengahan Mei lalu Google juga memiliki kesempatan untuk memperkenalkan perangkat ini pada gelaran Google I/O 2013.


Mungkin saja, pada saat itu Nexus 7 memang belum siap untuk diluncurkan. Namun, alasan yang paling mungkin karena Google ingin Nexus 7 ini harus diperkenalkan secara terpisah dan eksklusif, tidak pada acara tahunan mereka di Google I/O.


Seperti diketahui, selama dua hari Google I/O 2013 berjalan, Google telah berfokus untuk menyampaikan materi-materi seputar developer. Raksasa IT yang dipimpin oleh Larry Page ini pun membocorkan seluk beluk mengenai cara membangun aplikasi jempolan untuk Android, Chrome, Glass, dan sebagainya.


Jika bisa dianalisis, mungkin saja hal ini memang perlu dilakukan oleh Google. Terutama dalam hal pengembangan Android, mereka merasa perlu melakukan perubahan.


Hal ini nampak dalam berbagai acara yang membahas tentang bagaimana caranya memanfaatkan Google Play Store dengan bijaksana. Mungkin saja, Google ingin melakukan bersih-bersih di sini agar terjadi perubahan kualitas.


Patut diketahui, meskipun memiliki pengguna yang cukup banyak, urusan kualitas dari layanan Google tidak bisa dibilang yang terbaik. Masih banyak pemain-pemain lainnya yang bermain dengan pasar kecil namun mampu memanfaatkan pasar tersebut dengan baik.



Kenapa Nexus 7 baru diperkenalkan Juli mendatang?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More