Kapan waktu yang tepat untuk menikah?

kapan waktu yang tepat untuk menikah

Sebagian besar pria dan wanita bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk menikah. Berapa usia yang tepat untuk menikah? Anda tentu juga sering menanyakannya dalam hati. Alih-alih bertanya tentang berapa usia yang tepat untuk membina biduk rumah tangga, Anda sebaiknya mulai menanyakan hal ini pada diri Anda sendiri. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat menggiring Anda pada kesimpulan tentang kapan waktu yang tepat untuk Anda menikah.


Apakah Anda sudah matang secara mental?


Untuk membina rumah tangga, Anda sudah harus matang secara mental. Jika tidak, Anda dan pasangan akan sulit menjalani pernikahan tersebut. Bukannya saling menyayangi dan menghormati, Anda dan pasangan malah lebih sering bertengkar dan saling menyalahkan.


Apakah Anda sudah matang secara finansial?


Selain mental, ada hal penting yang harus Anda persiapkan sebelum melangkah ke pelaminan, yakni finansial. Tidak dapat dipungkiri bahwa masalah finansial menjadi faktor penting dalam membina rumah tangga. Jadi, pertimbangkan faktor penting ini sebelum Anda melangkah ke hubungan yang lebih serius.


Apakah Anda siap untuk berkompromi?


Menikah bukan hanya tentang menyatukan dua hati, tetapi juga untuk berkompromi tentang segala sesuatu yang terjadi pada hubungan itu sendiri. Anda harus siap untuk berkompromi dengan kelebihan maupun kekurangan pasangan dan apa yang tidak disukai atau disukainya. Dalam berkompromi, An


Jadi, berapa usia yang tepat untuk menikah?


Sekarang Anda sudah tahu apa saja yang dibutuhkan untuk membina sebuah pernikahan. Juga, Anda kini sudah bisa memutuskan berapa usia yang tepat bagi Anda untuk mulai membicarakan pernikahan dan membina hubungan yang lebih serius. Ingat, tidak ada patokan usia untuk menikah. Hanya jika Anda merasa sudah mampu secara mental dan finansial, Anda sudah dikatakan mampu untuk menikah.



Kapan waktu yang tepat untuk menikah?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More