Gara-gara tato perempuan Inggris ini dipecat dari pekerjaan

gara gara tato perempuan inggris ini dipecat dari pekerjaan

Kasus diskriminasi masyarakat bertato alias masberto bukan hanya terjadi di Indonesia. Di Inggris pun demikian. Seorang perempuan dipecat dari pekerjaannya lantaran bertato.


Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (7/6), Joanne Stronach asal Kota Yorkshire harus kehilangan pekerjaan sebagai pramuniaga di sebuah pusat perbelanjaannya gara-gara seorang konsumen melayangkan kritik soal tatonya. Padahal tato itu tidaklah buruk hanya bertuliskan ‘segala sesuatu terjadi untuk suatu alasan’.


Kata-kata positif itu ternyata mendapat ganjaran negatif dari salah seorang pengunjung pusat belanja itu. Dia melaporkan ini pada atasa Stronach. Ibu tiga anak itu langsung kehilangan jabatan. Manajernya bilang tatonya tidak sesuai dengan budaya di lingkungan pekerjaannya itu.


“Menurut mereka memiliki tato tidak sesuai dengan gambaran orang awam,” ujar Stronach.


Sebelumnya Stronach mendapat seragam lengan panjang, namun di pekan ketiga dia mendapat seragam lengan pendek dan di situlah terjadi masalah.


Pihak pusat belanja tempat Stronach bekerja mengaku tidak bisa menampik kritikan dari pelanggan. Mereka berjanji akan memberikan referensi baik pada Stronach sebab dia pegawai yang baik.



Gara-gara tato perempuan Inggris ini dipecat dari pekerjaan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More