Banyak kader Demokrat desak Anas ikut konvensi capres

banyak kader demokrat desak anas ikut konvensi capres

Pengaruh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di struktural daerah masih kuat. Banyak kader Demokrat yang menjagokan Anas ikut konvensi capres, yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono itu.


“Banyak desakan dari bawah agar Anas ikut konvensi. Ketika didesak, Anas tersenyum. Jadi, kami memahaminya senyuman itu positif,” kata salah satu loyalis Anas M Rahmat saat dihubungi wartawan, Rabu (5/6).


Rahmat menafsirkan, senyuman Anas juga bisa diartikan bentuk tanggapan terhadap tujuan konvensi. Apakah Partai Demokrat benar ingin menjaring capres ideal atau cuma upaya untuk kembali mendongkrak elektabilitas.


“Mungkin saja Anas sedang berpikir, konvensi Partai Demokrat itu beneran atau hanya siasat mengambil energi politik untuk mendongkrak Partai Demokrat. Kalau konvensi betulan, senyuman Anas itu rasanya bermakna positif. Kalau hanya akal-akalan, ya senyuman Anas itu tidak perlu ditafsirkan,” terangnya.


Seperti diketahui, Partai Demokrat membuat konvensi untuk mengakomodir tokoh-tokoh yang dinilai mampu dan ideal sebagai capres. Sejauh ini, nama-nama seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan , mantan Ketua MK Mahfud MD dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dinilai pantas ikut konvensi.



Banyak kader Demokrat desak Anas ikut konvensi capres

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More