Tips pantang menyerah saat berdiet

Di tengah-tengah usaha menurunkan berat badan, tak jarang kita menyerah dan akhirnya gagal. Tidak mau hal tersebut terus berulang? Simak tips pantang menyerah saat berdiet seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.


Window shopping
Cobalah untuk rutin window shopping setiap minggu. Namun Anda hanya perlu melihat-lihat baju yang cantik dan membayangkan perasaan sendiri ketika memakainya setelah diet berhasil.


Penghargaan
Beri sedikit penghargaan pada diri sendiri jika Anda mencapai tujuan dalam berdiet. Namun jangan sampai penghargaan tersebut mengembalikan berat badan kembali seperti semula.


Baca majalah
Dengan rajin membaca majalah fashion, Anda juga akan semakin termotivasi untuk menurunkan berat badan. Hampir sama seperti metode window shopping.


Aplikasi
Ada banyak aplikasi yang membantu untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda dapatkan dalam smartphone. Manfaatkan gadget Anda untuk memenuhi target diet.


Berkompetisi
Jika Anda berkompetisi dengan teman untuk menurunkan berat badan, Anda pasti akan terus berusaha dan pantang menyerah dalam menjalankan program diet.


Olahraga bersama
Biasanya, semangat tidak akan luntur jika Anda punya teman untuk berbagi. Demikian juga saat menurunkan berat badan dengan cara berolahraga bersama-sama dengan teman.


Ikut grup diet
Ada grup atau komunitas yang bisa Anda ikuti untuk berdiskusi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan program diet. Ikuti saja dan Anda akan merasakan motivasi terbesar dari sana.


Foto sebelum dan sesudah
Pasang foto sebelum Anda diet dan setiap perubahan yang terjadi pada bentuk tubuh. Dengan begitu, tak akan ada kata menyerah dalam usaha Anda dalam menurunkan berat badan.


Timbangan
Anda wajib punya timbangan jika memang sedang berdiet. Sebab Anda bisa memantau berat badan sekaligus tetap termotivasi untuk melangsingkan tubuh.


Masalah obesitas
Perbanyak pengetahuan Anda tentang bahaya dan dampak obesitas terhadap kesehatan. Jika Anda tahu akibatnya, usaha menurunkan berat badan akan terus membara.


Menyimpan jurnal
Tulislah bagaimana perasaan Anda saat berhasil menurunkan berat badan. Setiap kali ingin menyerah, baca lagi jurnal tersebut. Dijamin, Anda akan kembali bersemangat untuk berdiet.


Musik asyik
Saat berolahraga, tingkatkan motivasi dengan memutar musik asyik. Sebab dengan musik, Anda pasti akan semakin bersemangat untuk membakar lemak melalui olahraga.


Itulah berbagai tips agar tidak pantang menyerah saat berdiet. Selamat mencoba!



Baca juga:
6 Tanda obesitas yang perlu diwaspadai
Tangkal obesitas dengan makanan kaya vitamin E
Wanita gendut dan suka alkohol rentan penyakit hati kronis
Obesitas tingkatkan risiko mati akibat kanker prostat
Dokter lebih ramah pada pasien yang kurus, kenapa?




26abd paging prev content Kota Hilang Buatan Manusia yang Penuh Misteri



16eba paging next content Kota Hilang Buatan Manusia yang Penuh Misteri





Tips pantang menyerah saat berdiet

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More