Google siapkan layanan mirip PayPal

google siapkan layanan mirip paypal 300x150

Google siapkan layanan mirip PayPal


Google memang tak berhenti dalam upaya memperlebar bisnisnya. Kali ini, mereka pun membidik layanan berkirim uang secara online lewat bantuan email.


Seperti yang dilansir oleh Information Week (16/5), layanan yang bernama Google Wallet ini pun diharapkan agar secepatnya menjadi terkenal dan banyak dipakai pengguna Google. Hal ini disampaikan sendiri oleh mereka dalam gelaran Google I/O 2013.


“Satu-satunya cara agar Anda bisa mendapatkan fitur ini adalah dengan mengirimkan uang lebih dulu,” jelas Peter Hazelhurst, Direktur manajemen Produk Google Wallet.


Cara yang dipakai oleh Google untuk mengembangkan layanan ini sendiri cukup unik. Pengguna harus menyertakan sebuah kode khusus dalam email Gmail yang nantinya akan dikirimkan.


menurut Travis Green, staf Google Wallet, layanan ini sendiri nantinya tidak akan menarik bayaran. Hal ini berlaku jika uang diambil secara langsung dari akun bank yang terhubung dengan Google Wallet. Sementara, kalau diambil lewat kartu kredit, butuh biaya sebesar 2,9 persen dari besar transaksi (minimal USD 0,3 atau Rp 3.000).


Sayangnya, hingga saat ini produk tersebut belum bisa diakses secara bebas. Direncanakan Google baru akan merilisnya dalam beberapa bulan ke depan.


Jika benar-benar dirilis, maka layanan ini sepertinya akan mirip dengan PayPal, Payza, Liberty Reserve, dan sebagainya. Hal ini berarti Google juga akan turut meramaikan pasar e-currency yang selama ini dipegang oleh pemain-pemain tersebut.



Google siapkan layanan mirip PayPal

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More