PKS: KPK harus tuntaskan Century, jangan cuma urusi daging sapi

kpk minta kemendikbud serahkan data dugaan korupsi rp 700 miliar 300x150

PKS: KPK harus tuntaskan Century, jangan cuma urusi daging sapi


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). PKS menilai KPK lebih mengurusi kasus suap kuota impor daging sapi ketimbang kasus bailout Bank Century yang diduga merugikan uang negara triliunan rupiah.


“Penyidik-penyidik di KPK itu seharusnya lebih ganas lagi dengan kasus Century, sehingga publik berharap kasus Century bisa dibuka,” kata Ketua DPP PKS yang juga anggota Komisi VIII DPR Muhammad Nasir Djamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).


Nasir lantas mengingatkan janji Abraham Samad saat dipilih DPR menjadi Ketua KPK dulu. Saat itu Abraham berjanji akan menuntaskan kasus Century.


“Karena Century ini ada dugaan kaitannya dengan kekuasaan. Jangan seolah olah enggak ada perkembangan sama sekali,” kritiknya.


Sementara, terkait peran Ahmad Fathanah di kasus suap kuota impor daging sapi, Nasir mengatakan Fathanah adalah makelar yang tak menutup kemungkinan menjalin relasi dengan pengurus PKS.


“Hubungan itu personal, tidak berkaitan dengan institusi. Jadi kalau ada aliran dana ke sejumlah petinggi PKS seperti yang disebutkan PPATK, itu personal,” kata Nasir.



PKS: KPK harus tuntaskan Century, jangan cuma urusi daging sapi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More