Remaja 15 tahun tawar resep Coca Cola seharga Rp 146 miliar

remaja 15 tahun tawar resep coca cola seharga rp 146 miliar 300x150

Remaja 15 tahun tawar resep Coca Cola seharga Rp 146 miliar


Seorang anak 15 tahun menawar resep minuman ringan Coca Cola hingga seharga USD 15 juta (Rp 146 miliar) di situs lelang eBay.


Sebelumnya lelaki asal Kota Ringgold, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat, bernama Cliff Klug mengklaim telah menemukan sebuah resep rahasia cara membuat minuman ringan Coca-Cola yang asli. Kluge lalu menawarkan dokumen berisi resep Coca Cola itu di situs lelang eBay dengan membuka penawaran senilai USD 5 juta (Rp 487 juta) dan kini harga penawaran itu semakin mencengangkan karena telah mencapai Rp 146 miliar.


Kluge, seorang penjual barang antik, menemukan resep Coca Cola Dokumen yang dia temukan itu tertanggal Januari 1943 itu di antara dokumen penjualan sebuah properti di Tennessee.


“Tentu akan sangat menyenangkan jika benar-benar ada pembeli resep itu. Tapi anak umur 15 tahun menawar resep itu dan itu tidak diperbolehkan,” kata Kluge, seperti dilansir soshiok.com, Kamis (16/5).


Kluge mengatakan dia akan kembali mendaftarkan resep itu di eBay setelah masa tiga hari menunggu sesuai aturan eBay.


“Saya memang ingin menarik perhatian orang,” kata Kluge ketika ditanya apa alasan dia melelang resep itu di eBay.


Perusahaan Coca Cola menyatakan mereka tetap menyimpan resep asli minuman andalan mereka itu secara rahasia di museum Coca Cola di Atlanta, Amerika.


“Kami tetap bisa tidur nyenyak tiap malam karena resep rahasia itu tetap aman bersama kami,” kata juru bicara Coca Cola Petro Kacur.


Kluge yang telah memfoto kopi dokumen itu dan menyimpannya di sebuah kotak deposit menyatakan dia meyakini resep dia temukan itu asli.


“Saya bisa membuktikan resep itu asli. Tak seorang bisa membuktikan itu palsu kecuali hanya dua orang di dunia ini.


Pada 2011 banyak pendengar acara radio di Amerika meyakini dokumen tulisan tangan itu merupakan resep asli Coca Cola. Pada resep itu kokain termasuk salah satu bahan pembuat minuman terkenal itu.



Remaja 15 tahun tawar resep Coca Cola seharga Rp 146 miliar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More