Perjalanan pulang pergi kerja bikin karyawan mudah stres

perjalanan pulang pergi kerja bikin karyawan mudah stres

Perjalanan pulang pergi kerja bikin karyawan mudah stres


KabarDunia.com – Karir | Jika ingin menurunkan tingkat stres, ada baiknya jika Anda pindah ke alamat rumah yang lebih dekat dengan tempat kerja. Pasalnya penelitian terbaru menyebutkan bahwa perjalanan pulang pergi kerja bikin karyawan mudah stres.


Sekitar 40 persen karyawan yang pulang pergi bekerja lebih dari tiga jam dalam sehari dilaporkan kerap menderita cemas berlebihan. Sebaliknya, mereka yang pulang pergi bekerja hanya menghabiskan waktu kurang dari 10 menit dalam sehari disebutkan berisiko merasa cemas sebanyak 28 persen saja.


Penelitian tersebut tepatnya dilakukan oleh Gallup-Healthways Well-Being Index – perusahaan penilaian kesehatan dan kebahagiaan masyarakat Amerika.


Peneliti juga menemukan kalau perjalanan pulang pergi kerja yang terlalu lama membuat karyawan cenderung kelelahan dan kurang menikmati aktivitasnya sepanjang hari ketika bekerja.


Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, selain stres, perjalanan pulang pergi kerja yang terlalu lama ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. Misalnya nyeri leher dan punggung, tidur tidak nyenyak, jarang olahraga, dan lebih suka makan di luar rumah.


Hasil penelitian tersebut kemudian dilaporkan dalam jurnal Priceonomics.



Perjalanan pulang pergi kerja bikin karyawan mudah stres

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More