Ahok: Monas Akan Tampung Pengusaha yang Belum Beruntung

“Jakarta harus ada tempat yang menampung orang-orang belum beruntung.”


ahok ingin jokowi tetap jadi gubernur ketimbang presiden rev 1 300x150


kabardunia.com Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat menjadikan Monumen Nasional sebagai pusat pariwisata di Ibu kota Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Punama, mengatakan bahwa pembangunannya akan dimulai dari bawah tanah untuk penyediaan lahan parkir.

Menurutnya, saat ini Pemprov DKI sudah menugaskan Jakarta Propertindo, perusahaan BUMN, untuk membuat kajian tentang pembangunan bawah tanah.


“Nanti kami tugaskan ke Jakpro, bawah dulu, kami bisa studi, kaji, baru ketahuan Monas bisa parkir berapa, bisa seperti apa,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin 1 Juli 2013.


Ahok menuturkan, setelah adanya ketersediaan lahan parkir di bawah tanah tersebut, pengelolaan akan dipegang oleh satu badan di bawah Dinas Pariwisata DKI Jakarta.


“Setelah itu, baru kami bisa pikirkan siapa yang pegang, misalkan Badan Layanan Umum Daerah di bawah pariwisata. Jadi jangan dipisah tiga lagi, dinas energi, taman, pariwisata,” ucap Ahok.


Selain itu, disampaikan Ahok, di Monas akan dibangun sentra usaha industri kreatif kelas menengah. Nantinya di sana hanya akan diperuntukkan bagi pengusaha yang belum beruntung.

“Jadi Jakarta harus ada tempat yang menampung orang-orang belum beruntung tapi punya niat baik, kreatif, jujur, pekerja keras. Harus ada peluang buat dia,” katanya.

Tapi, kata dia, setelah pengusaha itu berhasil, dia diwajibkan pindah dan mengembangkan usahanya di tempat lain. Hal itu Supaya pengusaha lainnya yang belum beruntung mendapat kesempatan menjadi lebih baik.



Ahok: Monas Akan Tampung Pengusaha yang Belum Beruntung

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More