Ingin anak cerdas? Beri ASI eksklusif!

ingin anak cerdas beri asi eksklusif

Ingin anak cerdas? Beri ASI eksklusif!


ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan sekaligus minuman terbaik jika Anda ingin memiliki anak yang cerdas dan pintar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ASI bisa meningkatkan perkembangan otak anak hingga 30 persen.


Anak yang mengonsumsi ASI secara eksklusif minimal tiga bulan memiliki perkembangan otak yang lebih baik sebanyak 30 persen. ASI membuat bagian otak paling penting yang berhubungan dengan bahasa, emosi, dan pemahaman menjadi semakin berkembang.


Penelitian ini dilakukan pada bayi di bawah usia empat tahun oleh peneliti di brown University di Amerika Seikat. Ilmuwan menemukan perbedaan struktur otak pada bayi yang minum ASI dan yang tidak meminum ASI pada usia dua tahun.


“Kami menemukan perbedaan perkembangan struktur otak hingga 20 – 30 persen pada bayi yang menyusu ASI dengan yang tidak,” ungkap Dr Sean Deoni, ketua peneliti, seperti dilansir oleh Daily Mail (06/06).


Peneliti menggunakan MRI untuk melakukan pemindaian pada otak bayi. Mereka menemukan bahwa bayi yang minum ASI eksklusif memiliki perkembangan yang baik pada bagian otak yang berkaitan dengan proses belajar.


Penelitian ini dilakukan pada 133 bayi yang lahir tepat waktu dan datang dari keluarga yang berlatar belakang sama. Peneliti menemukan bahwa semakin lama bayi diberi ASI, semakin meningkat pula perkembangan otak mereka, terutama yang berkaitan dengan koordinasi dan gerakan.



Ingin anak cerdas? Beri ASI eksklusif!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More